Jumat, 31 Desember 2010

Bahaya Soda!


Quote:
Konsumsi soda dan minuman manis terus meningkat untuk Amerika - sebuah kebiasaan yang mungkin memiliki implikasi serius bagi kesehatan masyarakat.
Enam ribu kematian selama dekade terakhir bisa dihindari jika Amerika minum lebih sedikit soda dan minuman manis, menurut sebuah analisis dari University of California, San Francisco.

Analisis menemukan bahwa Amerika tumbuh kecanduan minuman manis telah mengambil korban yang besar dan kuat melalui hasil kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes dan melalui biaya perawatan kesehatan yang lebih tinggi.

Diana Ray of Danville, Ky., sudah terbiasa dengan efek negatif kecanduan soda. Sejak ia pensiun dari pekerjaannya sebagai perawat terdaftar, Ray konsumsi soda terus beringsut ke atas sampai ia minum lima-delapan kaleng untuk sehari - sebanyak 1.200 tambahan ekstra kalori dan 328 gram gula tambahan.

"Saya selalu punya Pepsi terbuka di meja di samping tempat tidur, ketika aku sedang di tempat tidur di pagi hari dengan kopi," kata Ray. "Itu adalah sebuah canduan."

Canduan yang mahal, Ray telah tambahkan, saat rumah tangga melewati 24-bungkus setiap hari, yang menambahkan sampai pada $ 7 per-kaleng.

Tapi motivasi Ray terbesar untuk berhenti merokok menyelamatkan kesehatan dan kesejahteraan dia : Karena dia beralih dari diet soda secara rutin ia telah menempatkan di 30 pon, yang adalah "mengerikan" untuk dia, terutama karena diabetes berjalan di keluarganya.

Analisis baru, yang disampaikan Jumat pada American Heart Association-50 Konferensi Tahunan kardiovaskular Epidemiologi dan Pencegahan Penyakit, menawarkan gambaran betapa mengerikan kerusakan yang dilakukan oleh kelebihan konsumsi minuman manis.

Menggunakan model komputer dan data dari "Framingham Heart Study", "Nurses Health Study", "National Health" and "Nutrition Examination Survey", para peneliti memperkirakan bahwa konsumsi meningkat antara tahun 1990 dan 2000 dari soda dan minuman manis, yang mereka disingkat sebagai "SSBs, "menyebabkan 75.000 kasus baru diabetes dan 14.000 kasus baru dari penyakit jantung koroner.

Apa lagi, beban penyakit diterjemahkan ke dalam $ 300 juta untuk $ 550 juta peningkatan biaya perawatan kesehatan antara tahun 2000 dan 2010.

Model tersebut"sangat penting karena memberikan kita suatu gambaran besar yang bisa berfungsi sebagai yang lebih efektif untuk kesehatan dorongan kebijakan untuk mengurangi konsumsi," kata Dr Litsa Lambrakos, penulis utama dan internal penduduk kedokteran di University of California, San Fransisco.

"Banyak orang minum minuman-minuman ini setiap hari dan mereka sedikit atau tidak ada nilai gizi. Kami ingin [publik] untuk mengetahui bahwa mereka tidak boleh dianggap sebagai bahan pokok dari makanan Amerika," katanya.




Cara Mengurangi canduannya:


1.Ubah kebiasaan Anda untuk mengalahkan kecanduan psikologis soda Anda, sebelum Anda mulai bekerja pada kecanduan fisik.
Berhenti mengonsumsi kalkun dingin jarang ampuh, sehingga mengganti soda dingin soda dengan air mineral dingin, teh berkafein dan / atau jus buah dingin sehingga tubuh anda masih mendapatkan gula, karbonasi dan kafein tanpa soda.

2.Mulai bekerja pada kecanduan fisik terhadap kafein dan gula setelah Anda merasa nyaman tanpa soda yang sebenarnya. Perlahan-lahan mengurangi asupan minuman manis dan minuman kafein, beralih ke kopi tanpa kafein kopi, teh herbal tanpa kafein, dan dingin, air segar. Perubahan ini harus secara bertahap, seperti penarikan fisik gula dan kafein dapat menyebabkan kelelahan, perubahan suasana hati, sakit kepala dan tidur yang terganggu.

3.Dapatkan banyak latihan seperti Anda mengurangi gula dan kafein untuk membantu mengendalikan nafsu makan Anda. Latihan tidak hanya membantu tubuh Anda untuk membilas racun dan mengurangi gejala penarikan diri, ia akan juga meningkatkan tingkat energi Anda secara keseluruhan dan membantu Anda mengatasi ketagihan.

4.Menjaga keseimbangan kadar gula darah setiap saat untuk menghindari energi jerami dan crash yang merangsang hasrat untuk kedua gula dan kafein. Makan tiga kali makan setiap hari penuh dengan dua atau tiga snack di antara sehingga tubuh Anda memiliki sumber energi konstan.

5.Memiliki rencana cadangan sepanjang waktu sehingga Anda memiliki alternatif minuman dengan pukulan hasrat seketika atau ketika orang di sekitar Anda menikmati soda. Ini mungkin hanya air mineral biasa atau Anda mungkin lebih suka berkarbonasi rasa jus buah atau air. Pastikan bahwa Anda memiliki botol di tangan di tempat kerja dan rumah dan bahwa pilihan alternatif Anda tidak mengandung gula atau kafein.

Efek Samping

1.Soda telah diketahui terdiri dari bahan kimia tertentu yang membuat Anda merasa dehidrasi. Ini adalah alasan mengapa, bahkan setelah banyak minum soda, Anda merasa haus terus.

2.Setiap kaleng soda mengandung asam karbonat, yang merupakan bahan yang sangat korosif. Oleh karena itu, teratur dan sering konsumsi minum soda tak terbayangkan dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh manusia.

3.Salah satu efek samping utama yang terkait dengan konsumsi soda adalah bahwa kadar gula tinggi. Ini mengarah pada perkembangan sejumlah masalah kesehatan, seperti obesitas dan lisan pembusukan. Konsumsi bentuk minuman yang mengandung soda yg bercampur dgn udara berarti ada konsumsi kalori kosong, yang menyebabkan kenaikan berat badan.

4.Ada kadar gula tinggi dan terlalu banyak fruktosa sirup jagung dalam soda. Terlalu banyak konsumsi minuman dapat dengan mudah membuat Anda memakai berat badan yang berlebihan.

5.Soda tidak mempunyai nilai gizi. Minum secara teratur berarti Anda hanya menambahkan kalori kosong.

6.Soda konsumsi berlebihan dapat mengakibatkan gula darah tinggi, yang dapat menyebabkan pingsan, denyut jantung cepat, dan dehidrasi.

7.Karena soda mengandung terlalu banyak gula dan asam, ia dapat bermain malapetaka dengan kesehatan mulut Anda. Tidak hanya melarutkan kalsium dari enamel gigi, tetapi dapat juga menyebabkan banyak rongga.

8.Soda juga sarat dengan kafein, yang merupakan stimulan, alasan mengapa hal itu berkembang menjadi kecanduan segera. Kelebihan konsumsi kafein dapat menyebabkan iritasi dan gelisah.

9.Jika anda mengkonsumsi soda dari kaleng, Anda harus menyadari fakta bahwa aluminium telah ditemukan menjadi faktor penyumbang dalam penyakit Alzheimer, yang merupakan tersembuhkan, degeneratif dan terminal kondisi mental.

10.Kafein menghilangkan kalsium dari tubuh kita. Jadi, jika Anda terlalu banyak minum soda, Anda juga menelan terlalu banyak kalsium, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kekuatan tulang Anda.

11.Lekas marah, kegelisahan, ketegangan, insomnia, kesenangan dan gangguan pencernaan adalah beberapa efek samping dari kafein, yang sering akibat dari konsumsi tinggi soda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar